Segala bentuk dukungan dan donasi bagi program RRS,
dapat disalurkan melalui:
REACH TO RECOVERY SURABAYA ( RRS)
Bank BCA
Cabang HR. Mohammad, Surabaya.
a/n Theresia Pangemanan / Indriati
Nomor rekening: 8290282919
MOTO RRS
Berbagi dengan Iman,
Pengharapan & Kasih

Selasa, 03 Maret 2009

@ Drg. Diana Hanindio








Drg. Diana Hanindio,

Ketika divonis menderita kanker payudara dan harus segera dioperasi, sempat terlintas di benak saya suami akan lari ke pelukan wanita lain. Sungguh saya merasa iri melihat wanita dengan dada yang utuh dan sempurna bentuknya. Ternyata saya salah besar, saya merasa bahagia sekali ketika suami saya mengatakan bahwa kasih sayangnya kepada saya tidak akan pernah berubah. Malah semakin hari semakin bertambah. Begitu juga dengan anak-anak serta sanak saudara saya yang tak kalah besar peranannya dalam memberi semangat dan menguatkan hati saya ketika menjalani operasi pengangkatan payudara. Saya sadar bahwa semua penyakit datangnya dari Allah SWT, melalui tangan para dokter yang merawat saya Ia memberikan kesembuhan kepada saya.

Sebagai ungkapan rasa syukur saya, saya berusaha untuk tidak menyia-nyiakan anugerah Tuhan yang paling istimewa ini, dengan menjaga kesehatan jasmani dan rohani saya. Pasca operasi saya rajin kontrol, menjalani pola hidup sehat, lebih khusyuk dalam beribadah, selalu mendekatkan diri kepadaNya. Saya senantiasa berusaha untuk selalu tampil ceria, menhindari stres dan menikmati hidup ini. Saya juga bersemangat menjalankan pekerjaan sehari-hari. Hidup terasa lebih berarti jika saya bisa membantu orang lain menghadapi kesulitan hidup.

Sebagai seorang Ibu (dan kini nenek dari dua orang cucu) saya harus menjadi matahri yang menyinari keluarganya dengan cahaya keceriaan dan penuh kasih sayang.

Menderita kanker payudara bukanlah akhir dari segalanya, tetapi awal dari kehidupan baru dan berkualitas. Seperti dalam sajak Chairil Anwar : AKU INGIN HIDUP SERIBU TAHUN LAGI. Jadi...........Kanker payudara, siapa takut?